Islamku Agamaku.

Jalan Kebenaran

Islam adalah agama yang damai, meskipun demikian banyak orang yang membenci Agama Islam ini, dan mereka berkata bahwa Agama Islam adalah Agama yang keras dan selalu menghunuskan pedang apabila terdapat sebuah permasalahan. Agama Islam menurut pribadi saya sendiri adalah karunia dari Allah Swt, pencipta dari segala apa yang ada di bumi dan di langit. Orang yang percaya dengan Agama Islam ini disebut dengan seorang Muslim, lebih tepatnya untuk laki-laki adalah seorang muslimin dan bagi perempuan adalah seorang muslimat. Dalam Agama Islam yang diajarkan atau yang menjadi pedoman hidup adalah tidak ada yang patut untuk disembah kecuali Tuhan Yang Maha Esa yaitu Allah Swt dan mengimani bahwa Nabi Muhammad Saw, merupakan utusan untuk menyampaikan Agama Islam kepada seluruh umat di dunia.

Agama Islam dapat dikatakan sebagai cikal bakal kehidupan, dari mulai manusia pertama yaitu Nabi Adam dan Siti Hawa, yang diusir dari Surga ke Bumi dikarenakan melanggar perintah Allah Swt. Dilanjutkan dengan anak keturunannya hingga sampai dengan sekarang. Dan yang menjadi utusan atau Nabi terakhir yaitu Nabi Muhammad Saw. Beliau merupakan manusia terbaik dan paling sempurna diantara kita semua.

Pedoman hidupku

Agama Islam juga memiliki sebuah kitab suci yaitu Al-Qur’an, berisi tentang pedoman hidup untuk manusia yang beriman kepada Allah Swt. Isi yang ada dalam kandungan surat Al-Qur’an bisa dibuktikan 100% kebenarannya. Di dalam Al-Qur’an kita sudah diberi kisi-kisi dalam menjalani kehidupan di dunia ini, dari mulai larangan, sunnah (yang dianjurkan), perintah, kewajiban dan juga kisah para nabi yang menjadi inspirasi kita dalam menggapai keberkahan hidup. Al-Qur’an tidak bisa diganti isinya oleh siapapun dikarenakan Al-Qur’an adalah rohmatan lil alamin yang berasal dari sang pencipta. Al-Qur’an sendiri memliki 114 surah, dengan total ayat sebanyak 6.236 ayat. Al-Qur’an tidak boleh dirubah kedalam bahasa lain dikarenakan akan menimbulkan kesalahan tafsir nantinya. Sehingga terjemahan dari Al-Qur’an hanya sebagai komentar atau bentuk dari usaha dalam mencari makna dari Al-Qur’an bukan berarti terjemahan adalah Al-Qur’an itu sendiri.

Nabi Muhammad SAW, pernah ditanya oleh seseorang mengenai apa itu Islam. Beliau menerangkan kepada orang tersebut dengan kalimat yang sederhana, yaitu “Islam adalah kamu membaca Syahadat, melakukan Sholat 5 waktu, melakukan Puasa, ber-zakat, dan apabila kamu sudah mampu secara fisik dan materi maka lakukanlah haji”.

Dulu saya masih memiliki keimanan yang sedikit tentang Islam, namun setelah mencari kesana-kemari, saya menyadari bahwa tidak ada agama yang lebih baik, lebih kuat, lebih bijaksana daripada Islam. Semoga kita senantiasa mendapat perlindungan dan bimbingan oleh Allah Swt.

Amien………

Share this

Related Posts

First